Latest News

Kamis, 05 Desember 2019

Cara Menjalankan Aplikasi Android Pada Sistem Operasi Windows

Android mungkin sistem operasi ponsel yang paling baik dan paling mudah untuk dikustomisasi di banding sistem operasi ponsel lainnya. Sejak diluncurkan kembali oleh Google pada tahun 2007, Android telah mendukung jutaan ponsel low-mid hingga ponsel pintar high-end, termasuk seri Samsung Galaxy yang sangat terkenal sekarang.

Pengguna Windows yang ingin menjalankan Android pada Windows memiliki pilihan yang terbatas. Pengguna perlu mendownload dan menginstal ISO Android x86 atau menggunakan program Bluestacks untuk menjalankan ribuan aplikasi Android pada Windows dengan beberapa klik.

Software untuk menjalankan Android pada Windows.

bluestack

Kini Bluestacks, perangkat lunak yang yang paling populer untuk menjalankan aplikasi Android di Windows, akhirnya memiliki pesaing. Pengguna Windows yang ingin menguji dan menjalankan Android pada Windows sekarang dapat men-download program gratis bernama WindowsAndroid.
WindowsAndroid adalah perangkat lunak bebas untuk menjalankan OS Android pada Windows. Menurut pengembang, WindowsAndroid tidak menggunakan simulator seperti VirtualBox dan ini membuat WindowsAndroid dapat menjalankan Android dengan kemampuan penuh. Karena WindowsAndroid menggunakan kinerja hardware dan Windows secara penuh, WindowsAndroid dapat berjalan dengan cepat dan memungkinkan Anda menjalankan semua aplikasi dan permainan pada Android.

Penggunaan Windows Android

Menggunakan WindowsAndroid sangatlah mudah. Unduh file instalasi WindowsAndroid, jalankan setup, dan selesaikan instalasi, klik dua kali pada icon WindowsAndroid yang ada pada desktop untuk memulai menjalankan Android pada komputer Anda.
Harap dicatat bahwa rilis WindowsAndroid saat ini adalah alpha build. Jadi mungkin ada beberapa fitur yang belum berjalan sebagaimana mestinya dan Anda mungkin akan menemukan beberapa masalah sewaktu menlankan aplikasi pada Android. Saya sarankan Anda membuat sistem restore point sebelum menginstal program ini.

Download Windows Android

WindowsAndroid kompatibel dengan sistem operasi Windows Vista, Windows 7, 8 dan 10. Ukuran file instalasi WindowsAndroid versi ini adalah sekitar 60 MB dan membutuhkan disk space sekitar 210 MB untuk instalasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

About FAN-TECH

Hanya sebuah blog yang dibuat untuk menuntaskan mata kuliah Web Service. Tapi mungkin kalau nanti ada waktu, bakal diurus terus blog ini kedepannya. Ngeblog asik sih, asiknya tuh pas ngedit terus ada perubahan yang diinginkan. Cuma untuk kontennya yaaa~ saya pribadi kurang begitu pintar untuk menulis konten. Untuk itu dimaklumi saja apabila konten didalam blog ini cuma copas xD